JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol. 13 No. 01 (2025): JE. Vol. 13 No 1

Pengaruh Prestise Merek dan Hambatan Berpindah terhadap Retensi Pelanggan pada Produk Executive Cabang Megamall Manado

Samsuddin, Nur Asia (Unknown)
Soepeno, Djurwati (Unknown)
Rogi, Mira H. (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Prestise Merek dan Hambatan Berpindah terhadap Retensi Pelanggan pada produk Exeucive cabang Megamall Manado. Jenis pendekatan kajian yang digunakan dalam penelitian ini yakni pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data untuk penelitian ini dengan menggunakan kuesioner yang dinilai berdasarkan poin dengan skala likert. Kuesioner disebarkan kepada 100 responden yang merupakan pengguna atau pembeli produk Executive cabang Megamall Manado. Alat statistik yang digunakan dalam pengolahan data dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda dengan SPSS 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestise merek dan hambatan berpindah secara simultan dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan pada produk Executive cabang Megamall Manado. Hasil dalam penelitian ini diharapkan bisa menjadi masukan bagi produk Executive untuk memanfaatkan prestise merek dan hambatan berpindah sebagai strategi dalam menarik dan meningkatkan retensi pelanggan. Kata Kunci : Prestise Merek, Hambatan Berpindah, Retensi Pelanggan

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...