YUME : Journal of Management
Vol 8, No 1.1

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Memilih Tempat Menginap Di Grup Hotel Ibis

Perdana, Dadi Akhmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2025

Abstract

Pada awalnya, fungsi hotel hanyalah sebagai tempat penginapan sementara bagi wisatawan, namun seiring berkembangnya zaman, fungsi hotel terus berkembang menyesuaikan kebutuhan konsumen, industri pariwisata, ekonomi, serta kemajuan teknologi. Dalam penelitian ini, tipe penelitian yang akan digunakan oleh penulis adalah exploratory research. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara pendahuluan dan studi kepustakaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dan insidental sampling serta menggunakan skala Likert dalam mengukur jawaban dari responden.Penulis menggunakan metode desain penelitian (research design) dengan penggabungan riset eksploratori (exploratory research) dan riset deskriptif (descriptive research), dan menggunakan skala Likert dalam mengukur jawaban dari responden yang bertujuan untuk mengetahui dari masing-masing faktor (Harga, Lokasi, Fasilitas, Kualitas Pelayanan dan Reputasi Merek) seberapa pengaruhnya terhadap Keputusan Konsumen untuk menginap di Grup Hotel Ibis. Kata Kunci: Konsumen, Hotel, Kepuasan

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...