Jurnal Bisnis Mahasiswa
Vol 5 No 1 (2025): Jurnal Bisnis Mahasiswa

Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian: Systematic Review

Puspita, Helda Jaya (Unknown)
Malik, Amalia (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini berusaha untuk memahami bagaimana “kualitas produk, harga, dan citra merek memengaruhi keputusan pembelian, baik secara parsial maupun secara keseluruhan. Penelusuran artikel dilakukan melalui database elektronik Sipora.polije.ac.id dengan ketentuan publikasi antara tahun 2020-2024, tersedia dalam teks lengkap dengan variabel harga, citra merek, kualitas produk, dan keputusan pembelian. Data menunjukkan bahwa citra merek, harga, dan kualitas produk sangat memengaruhi pembelian konsumen”. Dalam beberapa penelitian, termasuk yang melibatkan banyak UMKM di Jember dan Lumajang, kualitas produk tidak serta merta memengaruhi keputusan pembelian. Sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa harga sangat memengaruhi keputusan pembelian, meskipun pada pembeli J.Co Donuts Jember merupakan pengecualian. Citra merek secara konsisten berpengaruh signifikan, meskipun pada beberapa kasus pengaruhnya lebih terbatas.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Tujuan dari Jurnal Bisnis Mahasiswa ini adalah untuk mendorong penyebaran seluas-luasnya hasil penelitian ilmiah akademisi dibidang bisnis. Jurnal Bisnis Mahasiswa mengundang artikel-artikel di bidang: Manajemen Akuntansi Ekonomi e-Business Jurnal Bisnis Mahasiswa menerima artikel-artikel yang ...