Jurnal Terapan Manajemen dan Bisnis
Vol 10, No 1 (2024): VOLUME 10 NUMBER 1 (2024)

STRATEGI PENINGKATAN SERVICE LEVEL SUPPLIER PADA PENILAIAN KINERJA WAREHOUSE DI PT. XYZ CABANG BANDUNG 2

Muhamad Galih, Saddam Alwan (Unknown)
Achmawati Novel, Nurillah Jamil (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2025

Abstract

PT. XYZ Cabang Bandung 2 merupakan salah satu perusahaan retail dengan sistem manajemen warehouse yang mendukung distribusi barang ke gerai-gerai wilayah Bandung dan sekitarnya. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi optimal untuk meningkatkan service level supplier yang sesuai dengan target pada penilaian kinerja warehouse. Analisis SWOT menunjukkan kekuatan utama seperti sistem B2B terintegrasi dan reputasi pasar yang kuat, sedangkan kelemahan meliputi komunikasi yang kurang optimal dan keterbatasan infrastruktur gudang. Peluang seperti kolaborasi dalam perencanaan produksi dan pengembangan sistem informasi terintegrasi dapat dimanfaatkan untuk menghadapi ancaman seperti ketidakstabilan rantai pasok global dan fluktuasi permintaan. Strategi yang dihasilkan mengarahkan PT. XYZ pada kebijakan pertumbuhan agresif dengan fokus pada penguatan internal dan pemanfaatan peluang eksternal. Implementasi strategi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional dan daya saing perusahaan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JTMB

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Terapan Manajemen dan Bisnis (JTMB) - Journal of Applied Management and Business with e-ISSN 2477-5282 and p-ISSN 2599-3127. JTMB is an International Journal, hereinafter abbreviated as JTMB, compiles and publishes various researchers in the field of management especially in the application ...