Perkembangan teknologi digitalisasi semakin merajai kehidupan, tidak terkecuali pada bidang ekonomi dan bisnis yang menuntut setiap usaha termasuk usaha mikro kecil untuk dapat menggunakan ekonomi digital maupun melakukan inovasi produk akibat adanya persaingan usaha yang semakin dinamis. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh ekonomi digital dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing usaha mikro kecil. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel 35 usaha mikro kecil di bidang kuliner di kota Ambon. Teknik analisis data menggunakan uji instrument, uji klasik, uji regresi berganda dan terakhir uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan variabel bebas ekonomi digital berpengaruh positif dan signifikan dan variabel bebas inovasi produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keunggulan bersaing usaha mikro kecil di kota Ambon.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025