Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan
Vol 4 No 1 (2025): Volume 4 Nomor 1 Januari 2025

EKONOMI DIGITAL DAN INOVASI PRODUK SEBAGAI PENDORONG KEUNGGULAN BERSAING USAHA MIKRO KECIL

Tangke, Diar Muzna (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2025

Abstract

Perkembangan teknologi digitalisasi semakin merajai kehidupan, tidak terkecuali pada bidang ekonomi dan bisnis yang menuntut setiap usaha termasuk usaha mikro kecil untuk dapat menggunakan ekonomi digital maupun melakukan inovasi produk akibat adanya persaingan usaha yang semakin dinamis. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh ekonomi digital dan inovasi produk terhadap keunggulan bersaing usaha mikro kecil. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel 35 usaha mikro kecil di bidang kuliner di kota Ambon. Teknik analisis data menggunakan uji instrument, uji klasik, uji regresi berganda dan terakhir uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan variabel bebas ekonomi digital berpengaruh positif dan signifikan dan variabel bebas inovasi produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keunggulan bersaing usaha mikro kecil di kota Ambon.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jumanage

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal MANAGE merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIVERSITAS DINAMIKA BANGSA JAMBI. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli. Misi dari Jurnal MANAGE adalah untuk menyebarluaskan, mengembangkan dan ...