JSiI (Jurnal Sistem Informasi)
Vol 11 No 2 (2024)

IMPLEMENTASI E-CRM PADA FIRA QUEEN COSMETIC DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK

Sihite, Ingrid Sartika Putriayu (Unknown)
Syafwan, Havid (Unknown)
Effendi, Zulfan (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2024

Abstract

Bisnis dapat dijalankan tanpa harus terkendala pada batas negara dengan adanya teknologi digital. Pihak perusahaan dapat bertemu dengan partner dan kliennya dari seluruh penjuru dunia. Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) merupakan suatu metode dalam mengelola hubungan antara perusahaan dengan pelanggan dalam rangka peningkatan loyalitas pengkonsumsian produk-produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan dengan memanfaatkan media elektronis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, yaitu metode yang menuju pemahaman secara mendalam, dengan memperoleh data melalui wawancara dan observasi. Penulis akan menganalisis data melalui cara terbuka, yaitu mendapat data dari wawancara dengan detail. Tujuan metode penelitian kualitatif adalah untuk mengumpulkan data secara akurat dan lengkap. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan E-CRM (Electronic Customer Relationship Management) secara signifikan meningkatkan penjualan toko sebesar 15-20%, dengan kemudahan akses dan pengelolaan yang lebih efisien. Efisiensi yang ditawarkan oleh E-CRM tidak hanya membantu dalam proses pemasaran produk, tetapi juga dalam pengelolaan toko yang lebih mudah, nyaman, efektif, dan efisien. Keywords: E-CRM, website, promosi produk, manajemen pelanggan, teknologi internet

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jsii

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

JSiI (Jurnal Sistem Informasi) is a scientific journal published by the Department of Information System Universitas Serang Raya (UNSERA). This journal contains scientific papers from Academics, Researchers, and Practitioners about research on information systems. JSiI (Jurnal Sistem Informasi) is ...