Edumaspul: Jurnal Pendidikan
Vol 8 No 2 (2024): Edumaspul: Jurnal Pendidikan

Quality Management Analysis of Education in Response to Global Issues at Darunnajah Islamic Boarding School, Jakarta

Anisyah, Nur (Unknown)
Hafizotun, Latansa (Unknown)
Mughni, Fajri Al (Unknown)
Latif, Mukhtar (Unknown)
Jamrizal, Jamrizal (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengimplementasikan visi misi pondok pesantren darunnajah dalam meningkatkan manajemen mutu dan untuk manajemen mutu di pondok pesantren darunnajah. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif melalui sudut pandang ilmu pendidikan dengan observasi partisipatif untuk menguraikan, menggambarkan, menggali dan mendeskripsikan fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya perilaku, persepsi, motivasi, tindakan, dan lain-lain secara holistik dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata- kata dan bahasa pada suatu konteks khusus yang alamiah serta dengan memanfaatkan berbagai metod alamiah. Pesantren dikatakan bermutu jika output yang dihasilkannya mampu menyatukan antara pendidikan agama dengan pendidikan umum sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Artinya, keseimbang-an dalam diri output pendidikan pesantren merupakan kebutuhan primer. Keseimbangan antara aspek yang transendental dengan yang profane dalam formulasi ini dan tujuan dari Pendidikan Islam ter-tuang di kerangka terminology pendidikan Islam sendiri. Dalam mencapai tujuan, sangat di butuhkan dan di perlukan proses perencanaan dan strategi yang sangat matang supaya dari apa yang nantinya di putuskan menjadi terarah dan sesuai dengan apa yang di inginkan serta memiliki visi misi yang jelas arah geraknya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

maspuljr

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Edumaspul: Jurnal Pendidikan is first published in March 2017 and covers much research in all levels of education (primary, secondary, and higher education). Edumaspul: Jurnal Pendidikan become a CrossRef Member since the year 2019. Therefore, all articles published will have a unique DOI number. ...