Kajian Branding Indonesia
Vol 6 No 2 (2024): Kajian Branding Indonesia

Pentingnya "Personal Branding" Bagi Setiap Individu di Dunia Kerja

Perdana, Andhika Putra (Unknown)
Juhana, Agus (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2025

Abstract

Dengan berakhirnya WFH (Work From Home) yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, dunia kerja sudah mulai kembali normal. Dengan banyaknya para pencari kerja yang kesulitan dalam mencari kerja yang sesuai dengan posisinya hal ini menjadi permasalahan bagi setiap individu yang dimana Personal Branding menjadi peran penting dalam hal ini. Dengan menggunakan metode Studi Literatur Review yang menganalisis permasalahan dan penjelasan dari beberapa jurnal. Personal Branding sangat penting bagi setiap individu di dunia kerja serta Personal Branding juga bisa mulai diterapkan di dunia pendidikan agar bisa menghasilkan individu yang memiliki skill yang memadai dengan posisi yang akan dipilihnya nanti. Bukan hanya bagi individu saja, Branding juga sering digunakan oleh beberapa perusahaan bahkan partai politik untuk mempromosikan entitas mereka agar mudah dikenal dan diingat oleh orang lain yang hal tersebut akan sangat menguntungkan bagi mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

kbi

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

KBI focuses on the dissemination of studies in the areas of creation, development, sustainability of brands, and areas where consumers process various perceptions related to products or services brands: - Logo - Naming and packaging - Branding and technology - Brand research methods - Brand metrics ...