Teknologi informasi membantu perusahaan untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, serta daya saing dalam bisnis. Pemasaran digital adalah salah satu aktivitas penting dalam menjalankan sebuah industri bisnis, karena itu dengan strategi pemasaran yang efektif maka perusahaan tersebut tentu berkembang. Sebuah perusahaan sudah bisa dipastikan mempunyai jejaring sosial dalam mendukung Promosi untuk meningkatkan bisnis serta tidak jarang jua sebuah perusahaan tersebut yang mengutamakan media promosinya menggunakan media digital, salah satu cara yang sangat efektif yaitu dengan memanfaatkan teknik optimisasi mesin pencari, dikarenakan pengguna pada umum mencari informasi melalui internet di mesin pencarian. tujuan dari penelitian ini ialah untuk meneliti visibilitas serta meningkatkan pengunjung pada kualitas volume dan trafik kunjungan penggunaan media pemasaran digital serta efektivitas dampak pelaksanaan optimalisasi pemasaran pada media digital menggunakan search engine optimization (SEO) pada website PT.Petro Jaya Samudra. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan pada penyusunan penelitian yaitu data primer. analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis secara langsung mengenai fenomena yang terjadi. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa hasil analisis ini didapatkan setelah penggunaan SEO selama kurang lebih selama 3 bulan pada website mengalami kenaikan yang sangat signifikan, ini menandakan hasil yang diperoleh sangatlah baik dan menunjukkan indikator yang positif dari tingkat optimalisasi SEO suatu halaman atau postingan pada website. Dengan meningkatnya jumlah kunjungan pada media pemasaran digital, diharapkan hal ini akan berdampak pada peningkatan jumlah penjualan dan pangsa pasar, sesuai dengan tujuan yang diharapkan.
Copyrights © 2025