Abstrak – Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Content Marketing dan Customer Review terhadap Keputusan Pembelian konsumen di Marketplace TikTok Shop (Studi kasus pada Masyarakat Kota Bima). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan bentuk pernyataan tertulis melalui kuesioner sebanyak 96 responden sebagai sampel dalam penelitian ini. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitias, uji multikolenearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi), analisis regresi berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis (uji t dan uji F) melalui aplikasi perangkat lunak Statistical Product and Service Solution Ver.24 (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Content Marketing berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Customer Review berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian serta Content Marketing dan Customer Review berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kata kunci: Content Marketing, Customer Review, Keputusan Pembelian.
Copyrights © 2025