Kepuasan pelanggan sangat penting karena pelanggan yang puas cenderung lebih setia, merekomendasikan produk atau layanan kepada orang lain, dan lebih mungkin untuk melakukan pembelian ulang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas makanan, kualitas layanan, dan atmosfer terhadap kepuasan pelanggan Gerai Mixue Tangerang. Dalam industri makanan dan minuman yang kompetitif, kepuasan pelanggan merupakan aspek penting untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Kualitas makanan sendiri mencakup rasa, kesegaran, dan penyajian produk. Kualitas layanan dapat mencakup kecepatan, keramahan, dan responsivitas staf dalam melayani pelanggan. Sedangkan, atmosfer mencakup kenyamanan, kebersihan, dan desain tempat yang menarik. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan menyebarkan kuesioner terhadap pelanggan Mixue, dan analisis kuantitatif dilakukan untuk memahami kontribusi setiap elemen terhadap kepuasan pelanggan. Kuesioner yang telah dibagikan telah diisi oleh 169 responden. Temuan menunjukkan bahwa ketiga faktor tersebut yaitu kualitas makanan, kualitas layanan, dan atmosfer berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dengan adanya kualitas makanan yang konsisten, pelayanan yang baik, dan atmosfer yang nyaman juga bersih dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat loyalitas pelanggan. Daya tahan kemasan meningkatkan pengalaman konsumen dan memperkuat persepsi terhadap kualitas dan keandalan produk.
Copyrights © 2025