Jurnal Aplikasi Manajemen dan Bisnis (JAMB)
Vol. 5 No. 1 (2024): Jurnal Aplikasi Manajemen dan Bisnis Oktober 2024

Peran Kredibilitas Endorser Dalam Meningkatkan Minat Pembelian Produk : The Role of Endorser Credibility in Increasing Product Purchase Interest

Yuvita, Heni (Unknown)
Permatasari, Imas (Unknown)
Aisyah, Nabila Nur (Unknown)
Permata, Indah Raya (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kredibilitas endorser dalam mempengaruhi minat beli produk Safi di Indonesia. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna internet yang pernah melihat endorsement Safi di platform media sosial seperti YouTube dan Instagram, tetapi belum pernah membeli produk tersebut. Desain penelitian yang digunakan adalah systemic random sampling. Ukuran sampel dalam penelitian ini adalah 240. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan secara daring melalui media sosial. Data dianalisis menggunakan software Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kredibilitas endorser mempengaruhi minat beli. Agar dapat mempengaruhi banyak orang, maka endorser harus memiliki kredibilitas agar pesan dapat tersampaikan dan mampu mempengaruhi khalayak dengan baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JAMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Aplikasi Manajemen dan Bisnis (JAMB) is a journal to managed of Departement Administration Business, Politeknik Negeri Sriwijaya, for aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science ...