Sarung merupakan pakaian khas Indonesia dan umumnya dikaitkan dengan budaya dan adat istiadat masyarakat pemakainya. Pakaian ini biasanya dikenakan pada berbagai acara formal dan informal, upacara adat, dan acara-acara nasional. Bagi umat Islam, sarung identik dengan pakaian salat. Penelitian ini bertujuan untuk memahami inovasi kewirausahaan dalam meningkatkan daya saing industri sarung yang berlandaskan nilai-nilai Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi kewirausahaan merupakan hal yang penting untuk dilakukan dalam rangka meningkatkan daya saing industri sarung yang berlandaskan nilai-nilai Islam. Inovasi kewirausahaan yang sesuai dengan nilai-nilai Islam dapat dilakukan melalui berbagai cara seperti penelitian dan pengembangan, kolaborasi dengan desainer dan artis lokal, edukasi dan pelatihan, pemasaran digital, dan sertifikasi halal, yang semua itu dilakukan tentunya pada koridor yang sesuai syariat agama Islam.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024