Tingginya tingkat persaingan industri makanan antar perusahaan sangatlah ketat, seperti yang dialami oleh Mie Lemonilo. Mie Lemonilo belum mampu menjadi top brand pada Top Brand Index (TBI) untuk kategori produk mie instan. Agar dapat bersaing menjadi top brand, diperlukan strategi pemasaran yang menarik untuk mempercepat keputusan pembelian konsumen yang dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu kualitas produk dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk Mie Lemonilo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan variabel kualitas produk (X1), harga (X2), dan keputusan pembelian (Y). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner berupa Google Forms kepada 110 responden yaitu Mahasiswa Program Studi D-IV Manajemen Pemasaran Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Malang. Responden dipilih dengan teknik purposive sampling. Analisa data menggunakan uji kuesioner, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisa regresi berganda, analisa determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Mie Lemonilo baik secara parsial maupun simultan dengan kontribusi sebesar 57,8% dan 42,2% sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Dari hasil penelitian ini diharapkan dengan adanya harga yang ditawarkan, Mie Lemonilo harus memperhatikan kualitas produknya agar konsumen lebih banyak lagi yang melakukan keputusan pembelian terhadap produk Mie Lemonilo.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024