Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 15 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH BRAND AWARENESS, DESAIN PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BRAND FASHION ERIGO PADA GENERASI Z DI DESA TAKERHARJO SOLOKURO LAMONGAN

Sujedatul Ilmia Sholiha (Unknown)
Sigit Santoso (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi dampak dari brand awareness, desain produk, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk brand fashion erigo pada generasi z. Penelitian dilakukan di desa Takerharjo Solokuro Lamongan. Pengujian penelitian berfungsi untuk mengetahui variabel secara parsial dan simultan pada variabel bebas dan variabel terikatnya. Penelitian ini menggunakan angket untuk mengumpulkan data dan menganalisisnya dengan metode kuantitatif deskriptif yang instrumen penelitiannya akan disebar di desa Takerharjo Solokuro Lamongan dengan target responden generasi z. Responden yang telah didapatkan berjumlah 140 responden, lalu pengambilan sampel dilakukan dengan menyebar kuesioner penelitian. Pengujian data penelitian dimulai dari uji validitas dan reliabitias untuk menguji kuesioner. Tahap selanjutnya dilakukan dengan uji asumsi klasik empat tahapan yaitu berupa penguujian normalitas, heteroskedastisitas, multikolonieritas, dan autokorelasi, lalu dilanjut dengan analisis linier berganda sebelum dilakukan uji hipotesis. Pada teknik pengujian hipotesis diberlakukannya pengujian T dan F. Hasil pengujian secara hipotesis parsial brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan adapun pengujian hipotesis secara simultan brand awareness, desain produk, dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeli produk brand fashion erigo pada generazi z di desa Takerharjo Solokuro Lamongan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...