Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 15 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

STRATEGI PEMASARAN DAN LITERASI DIGITAL DALAM MENDUKUNG PENGEMBANGAN UMKM MASYARAKAT

Muhammad Khoirur Farihin (Unknown)
Alfian Nur Fathkul Rohman (Unknown)
Purnama Adi Putra (Unknown)
Febriyana Nur Hasna L (Unknown)
Umi Barokah Ariastuti (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2025

Abstract

Strategi pemasaran memainkan peran penting dalam membentuk kesuksesan wirausaha dalam lanskap dinamis. Penelitian ini menggunakan analisis bibliometrik untuk mengeksplorasi dan mensintesis literatur yang ada secara sistematis tentang strategi pemasaran dan kesuksesan wirausaha. Literasi digital digunakan untuk menemukan, menganalisis, membuat, dan mengirimkan informasi menggunakan teknologi. Berdasarkan pengalaman beberapa negara, pemanfaatan teknologi informasi telah menjadi salah satu penggerak pembangunan ekonomi khususnya di daerah pedesaan. Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) masyarakat memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional. Namun, banyak UMKM menghadapi tantangan dalam memahami dan memanfaatkan pemasaran digital yang semakin penting di era digital saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemasaran digital UMKM masyarakat melalui program pendampingan yang melibatkan mahasiswa Manajemen. Metode yang digunakan meliputi persiapan, riset, analisis, pelaksanaan program, evaluasi, dan laporan kegiatan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...