Jurnal Krakatau (Indonesian of Multidiciplinary Journal)
Vol. 3 No. 1 (2025): Februari

PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP STRATEGI BRANDING PADA PRODUK KOSMETIK HALAL DI INDONESIA

Siti Farida (Unknown)
Nazwa Amalia Zahra (Unknown)
Safitri Putri Derajat (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Feb 2025

Abstract

Strategi branding merupakan elemen penting dalampemasaran produk, terutama dalam industri kosmetikhalal yang semakin berkembang di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikanpersepsi konsumen terhadap strategi branding yang diterapkan oleh perusahaan kosmetik halal. Metode yang digunakan adalah pendekatan deskriptifkualitatif dengan teknik pengumpulan data melaluiwawancara mendalam, observasi, dan studidokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwaelemen branding seperti logo halal, kemasan, citramerek, dan kampanye pemasaran digital memainkanperan signifikan dalam membangun kepercayaan dan loyalitas konsumen. Penelitian ini memberikanrekomendasi bagi perusahaan kosmetik halal untukterus mengoptimalkan strategi branding gunameningkatkan daya saing di pasar yang kompetitif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

krakatau

Publisher

Subject

Library & Information Science Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Jurnal Krakatau (Indonesian of Multidisciplinary Journals) adalah sebuah jurnal ilmiah yang diharapkan dapat menunjukkan kepada masyarakat luas akan kekayaan khazanah keilmuan melingkupi berbagai dimensi kehidupan. Ruang lingkup dan fokus terkait dengan penelitian dengan pendekatan Multidisipliner, ...