Jurnal Manajemen Almatama
Vol. 3 No. 2 (2024): September

PENGARUH WEB TRAFIK, DAYA TARIK DESAIN GAMBAR PRODUK, KEPERCAYAAN SISTEM PEMBAYARAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG DI SHOPEE. (STUDI KASUS DI PT. STAR COSMOS, Jakarta)

Adi Apriyanto (Unknown)
Kadek Ayu Susiani Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Feb 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh web trafik, daya tarik desain gambar, kepercayaan system pembayaran, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian barang di Shopee. (Studi Kasus di PT. Star Cosmos, Jakarta). Berdasarkan hasil pembahasan yang telah diperoleh menunjukkan simpulan sebagai berikut: variable Web Trafik, berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian karena memiliki nilai t hitung > ttabel (3,944 > 1,98498) dan nilai signifikan (0,000 < 0,05), dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Variabel Daya Tarik desain Gambar Produk, berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian karena memiliki nilai t hitung > ttabel (5,541> 1,98498) dan nilai signifikan (0,000 < 0,05), dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Variabel Kepercayaan Sistem Pembayaran, berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian karena memiliki nilai t hitung > ttabel (2,026> 1,98498) dan nilai signifikan (0,046 < 0,05), dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Variabel Kualitas Produk, berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian karena memiliki nilai t hitung > ttabel (2,811 > 1,98498) dan nilai signifikan (0,000 < 0,05), dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil uji secara simultan (bersama-sama) dari variabel Web Trafik (X1), Daya Tarik Desain Gambar Produk (X2), Kepercayaan Sistem Pembayaran(X3) dan Kualitas Produk (X4) Terhadap Keputusan Pembelian dengan fhitung > ftabel (80,880 > 3,09) serta nilai probabilitas 0,000< 0,05. Besarnya nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,879 yang berarti menunjukkan adanya korelasi yang sangat kuat antara Variabel Web Trafik, Daya Tarik Desain Gambar, Kepercayaan Sistem Pembayaran dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian besarnya nilai adjusted R2 0,763, yang berarti kontribusi variable bebas dalam penelitian sebesar 76,3%, sisanya sebesar 23,7% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This journal contains research articles, conceptual development, critical review relating to the fields of management and business, such as the Human Resource Management, Marketing, Operational, Information System Management, Entrepreneurship, and Finance in the service ...