Jurnal Manajemen Almatama
Vol. 4 No. 1 (2025): Maret

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MITARIK LAIKER PONDOK INDAH MALL JAKARTA

Tri Karyati (Unknown)
Kadek Ayu Susiani Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2025

Abstract

Penelitian  ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Mitarik Laiker Pondok Indah Mall Jakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan alat pengumpulan data berupa kuesioner yang dianalisis dengan analisis regresi berganda menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan (1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung (2,351) > ttabel (1,973) pada tingkat signifikansi 0,020 < 0,05; (2) harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung (4,714) > ttabel (1,973) pada tingkat signifikansi 0,000 < 0,05; (3) kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, hal ini dibuktikan  dengan nilai thitung (7,381) > ttabel (1,973) pada tingkat signifikansi 0,000 < 0,05; (4) kualitas produk, harga, dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan,  hal  ini  dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel atau 38,306 > 2,65 pada tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas produk, harga, dan kepuasan pelanggan memberikan kontribusi pengaruh sebesar 37,1% kepada loyalitas pelanggan sedangkan sisanya 62,9% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This journal contains research articles, conceptual development, critical review relating to the fields of management and business, such as the Human Resource Management, Marketing, Operational, Information System Management, Entrepreneurship, and Finance in the service ...