Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Mitarik Laiker Pondok Indah Mall Jakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan alat pengumpulan data berupa kuesioner yang dianalisis dengan analisis regresi berganda menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan (1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung (2,351) > ttabel (1,973) pada tingkat signifikansi 0,020 < 0,05; (2) harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung (4,714) > ttabel (1,973) pada tingkat signifikansi 0,000 < 0,05; (3) kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung (7,381) > ttabel (1,973) pada tingkat signifikansi 0,000 < 0,05; (4) kualitas produk, harga, dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel atau 38,306 > 2,65 pada tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas produk, harga, dan kepuasan pelanggan memberikan kontribusi pengaruh sebesar 37,1% kepada loyalitas pelanggan sedangkan sisanya 62,9% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian.
Copyrights © 2025