Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan serta menguji apakah luas pengungkapan CSR mampu  memoderasi pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang termasuk dalam LQ45 selama periode 2009-2011. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling dengan kriteria termasuk dalam LQ45 selama 2009-2011 berturut-turut serta menggunakan rupiah sebagai satuan dalam laporan keuangannya sehingga didapatkan 24 perusahaan yang digunakan sebagai sampel penelitian.Teknik analisis data menggunakan Moderated Regression Analysis. Hasil yang diperoleh adalah profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan luas pengungkapan CSR bukan merupakan variabel moderasi dalam pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan.The purpose of this research was to determine whether or not the effect of profitability on firm value and testing whether CSR disclossure is able to moderate the effect of profitability on firm value. The population in this research are all included in the LQ45 companies during the period 2009-2011. The sampling method is done by purposive sampling criteria included in LQ45 during 2009-2011 in a row and use rupiah as a unit in its financial statements to obtain 24 companies are used as a sample. This research use Moderated Regression Analysis toanalysis the hypothesis. The result is profitability have a significant effect on the firm value and CSR disclossure is not a moderating variable in the effect of profitability on firm value.
Copyrights © 2014