Indonesian Journal of Economics and Finance
Vol. 1 No. 1 (2024)

Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Ms Glow (Studi Pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)

Yuandira, Lisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan brand image terhadap minat beli produk MS Glow pada Mahasiswa FEB UMSU. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sumber data primer yang diperolah dari penyebaran angket atau kuesioner kepada responden. Teknik pengabilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunkan rumus slovin, dengan sampel sebanyak 100 responden. Analisis yang dilakukan dalam penelitian ini meliputi uji kualitas data (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t serta uji koefisien determinasi (R²). Software yang digunakan untuk melakukan penelitian ini adalah SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan kesimpulan banwa social media marketing dan brand image secara parsial dan bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap terhadap minat beli produk MS Glow pada Mahasiswa FEB UMSU.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IJoEince

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Indonesian Journal of Economics and Finance (IJoEince) this journal focuses primarily on promoting research results related to the business environment in Indonesia,which includes articles on the scientific research field of Management Sciences, includes the results of scientific research original. ...