Accounting Progress
Vol. 1 No. 1 (2022): Accounting Progress Edisi Juni 2022

PERAN CORPORATE SOCIAL RESPONCIBILITY MEMODERASI HUBUNGAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN: Studi Kasus Sektor Industri Makanan dan Minuman Pada Tahun 2017-2020

Sari, Rani Puspita (Unknown)
Arseto, Dedy Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responcibility sebagai variabel moderating (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Makanan Dan Minuman Pada Tahun 2017-2020). Populasi dalam penilitian ini adalah Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2017-2020. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah metode metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 10 perusahaan selama periode pengamatan 4 tahun berturut-turut sehingga total sampel adalah 40. Metode analisis penilitian ini menggunakan metode eksplanator. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ap

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Accounting Journal merupakan Jurnal yang memuat isu-isu di bidang Akuntansi dan Keuangan. Jurnal Akuntansi diterbitkan 2 kali dalam setahun pada Bulan Juni dan Bulan Desemebr . Jurnal ini diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina karya. Jurnal yang di-submit ke Jurnal Akuntansi akan melalui ...