KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol 6 No 02 (2023): KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis

Pengaruh E-Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Spotify Melalui Kepuasan Pelanggan

-, Rafliansyah (Unknown)
Triwardhani, Diana (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2024

Abstract

Penelitian kuantitatif ini memiliki objektif untuk mempelajari secara komprehesnif mengenai pengaruh e-service quality yang akan dianalisis untuk melihat tingkat loyalitas pelanggan aplikasi spotify. Selain itu, terdapat variabel mediasi atau intervening yaitu kepuasan pelanggan. Metode analisis data yang digunakan ialah pendekatan secara kuantitatif dengan metode purposive sampling dengan melibatkan responden sebanyak 100 peserta. Jenis data bersifat primer menggunakan skala likert dalam pengukurannya. Penelitian ini menggunakan analisis Partial Least Square (PLS) menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Temuan dan hasil yang telah peneliti eksplorasi menunjukkan bahwa variabel e-service quality berpengaruh dengan signfikan terhadap loyalitas pelanggan sebagai variabel dependen yang dimedisi oleh kepuasan pelanggan. Akan tetapi, e-service quality tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan secara langsung pada aplikasi spotify. Kata kunci: E-Service Quality, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Spotify.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Kinerja

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis is a peer reviewed journal that provides a forum for original publications relevant to economics, management and business, for researchers, lecturers, students and alumni both from the Faculty of Economics and Business, As-Syafiiyah Islamic University and from ...