Teknologi dan sistem informasi mengalami perkembangan yang sangat pesat. Manusia berlomba-lomba untuk menciptakan alat dengan memanfaatkan teknologi untuk membantu mempermudah pekerjaannya.Salah satu hal yang melibatkan teknologi informasi adalah layanan pengaduan. Layanan pengaduan di Kampus IBN saat ini masih menerapkan sistem manual dengan menuliskan pengaduan atau aspirasi di selembar kertas dan memasukkannya kedalam kotak aspirasi. Guna mengefisienkan prosedur layanan pengaduan tersebut, peneliti membuat sebuah rancangan sistem informasi pengaduan mahasiswa di Kampus IBN berbasis web.Web mobile merupakan salah satu hal yang sangat penting sebagai penunjang untuk menemukan maupun penyampaian informasi, seperti dalam hal sistem informasi pengaduan. Sistem informasi ini dirancang menggunakan metode waterfall yang dilakukan secara sistematis. Sistem yang dibuat akan menampilkan fitur-fitur informasi berbagai fasilitas yang tersedia di Kampus IBN dan halaman form pengaduan terkait fasilitas yang rusak. Tujuannya diharapkan agar mahasiswa dan sivitas akademik mampu bekerjasama dalam menjaga fasilitas di lingkungan IBN.
Copyrights © 2024