Jurnal Pacu Pendidikan Dasar
Vol 5 No 2 (2024): Desember 2024

PENERAPAN MODEL ROLE PLAY PADA KELAS V DALAM MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERBICARA BAHASA INGGRIS PADA KELAS V SDN 1 MANGKUNG

Handayani, Parida (Unknown)
Marliana, Rini (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2025

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas guru daan aktivitas siswa, serta peningkatan kemampuan berbicara siswa setelah menerapkkan model role play kelas V SDN1 Mangkung. Metode penelitian yaitu penelitian tindakan kelas (ptk) subjek penelitian ini adalah siswa dan guru kelas V sedangkan objek penelitian ini adalah role play dan keterampilan berbicara bahasa inggris adapun teknik pengambilan data menggunakan observasi, angket, dan tes. Hasil penelitian pada aktivitas guru mengalami peningkatan dari siklus I memperoleh persentase 75, 29% dan siklus ii menjadi 87, 05%. Pada aktivitas siswa mengalami peningkatan dari siklus i memperoleh persentase 70, 58% dan siklus ii menjadi 85, 88%. Kemampuan berbicara siswa pada siklus I memperoleh persentase 50% kategori kurang mengalami peningkatan pada siklus ii menjadi 87, 5% kategori baik sekali. Berdasarkan masalah yang telah dipaparkan, maka dapat dikatakan bahwa adanya Penerapan Model Role Play Dapat Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V SDN I Mangkung.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pacu

Publisher

Subject

Education

Description

The focus and scope of the manuscript covered in educational research related to but not limited to best practices in Elementary Education and Early Childhood Education. Topics include: 1. Learning Innovation for Elementary Education and Early Childhood Education. 2. Elementary Education and Early ...