Jurnal Cahaya Mandalika
Vol. 4 No. 2 (2023): Jurnal Cahaya Mandalika

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN ARMADA BUS PT BERDIKARI KAWAN LINTAS (BKL) PALEMBANG

Ramadini, Aidina Syafaroh (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh stres kerja terhadap kinerja karyawan di PT Tirta Sriwijaya Maju (PERSERODA). Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah stres kerja (X) dan kinerja karyawan (Y). Metode penelitian yang digunakan bersifat deskriptif dengan pendekatan kausal dan metode kuantitatif, dengan 60 karyawan sebagai sampel jenuh. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability. Metode analisis yang digunakan meliputi analisis deskriptif dan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa tingkat stres kerja berada dalam kategori tinggi, sedangkan kinerja karyawan dikategorikan baik. Uji t menunjukkan bahwa stres kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa stres kerja mempengaruhi kinerja karyawan sebesar 84,5%, sedangkan sisanya sebesar 15,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JCM

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

This journal is a means of scientific publication to develop knowledge and information. This journal specifically contains the results of research carried out in all scientific fields. Apart from publishing research results, this journal also accepts manuscripts from literature reviews and other ...