JEMBATAN (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Bisnis, Auditing, dan Akuntansi)
Vol 9 No 2 (2024): JEMBATAN (Jurnal Ekonomi, Manajemen, Bisnis, Auditing, dan Akuntansi)

PENGARUH PERSONAL SELLING, FREE GIFT DAN IMPLEMENTASI DISPLAY TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA DIVISI FASHION TRANSMART OPI MALL PALEMBANG

Alvisteo, Reyo (Unknown)
Trianza, Rezky (Unknown)
Jannah, Miftahul (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Nov 2024

Abstract

Impulsive buying secara umum adalah suatu perilaku untuk membeli sesuatu tanpa direncanakan dan tanpa memikirkan secara lengkap fungsi, tujuan, hingga konsekuensinya dan dimana konsumen sering sekali membeli suatu produk tanpa direncanakan terlebih dahulu dimana keinginan untuk membeli sering kali muncul di toko atau di mall. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal selling, free gift dan implementasi display secara parsial terhadap impulsive buying pada Divisi Fashion Transmart Opi Mall Palembang, dan untuk mengetahui pengaruh personal selling, free gift dan implementasi display secara simultan terhadap impulsive buying pada Divisi Fashion Transmart Opi Mall Palembang. Sampel yang diambil dalam penelitian adalah konsumen yang membeli pada Divisi Fashion Transmart Opi Mall Palembang yang berjumlah 100. Locus Penelitian ini adalah pada Transmart Opi Mall Palembang yang beralamat di Sungai Kedukan, Kec. Rambutan, Kab. Banyuasin, Sumatera Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode analisis data yang digunakan yaitu metode Verifikatif. Berdasarkan hasil pengujian didapat kesimpulan bahwa secara parsial variabel personal selling, free gift dan implementasi display memiliki pengaruh terhadap impulsive buying. Secara simultan didapat kesimpulan bahwa variabel bebas (personal selling, free gift dan implementasi display) secara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel terikat (impulsive buying) pada Divisi Fashion Transmart Opi Mall Palembang

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jembatan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMBATAN adalah sebuah medium yang digunakan oleh Mulia Darma Pratama untuk menjembatani civitas akademika termasuk akademisi dan mahasiswa dalam melaksanakan salah satu unsur Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu penelitian pada bidang Jurnal Ekonomi, Manajemen, Bisnis, Auditing, dan Akuntansi, baik ...