MATH LOCUS: Jurnal Riset dan Inovasi Pendidikan Matematika
Vol. 5 No. 2 (2024): MATH LOCUS: Jurnal Riset dan Inovasi Pendidikan Matematika

Peningkatan Kualitas Mengajar Calon Guru Matematika Melalui Bahan Ajar Micro Teaching Terintegrasi Teknologi

Zulyanty, Marni (Unknown)
Mardia, Ainun (Unknown)
Rapiko (Unknown)
Jesica, Melia (Unknown)
Wulandari, Tati (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2025

Abstract

Kualitas seorang guru menentukan kualitas peserta didiknya sehingga penting untuk meningkatkan kualitas calon guru. Peningkatan dapat dilakukan dengan penggunaan bahan ajar berupa buku ajar micro teaching terintegrasi teknologi. Penelitian ini menggunakan buku ajar micro teaching terintegrasi teknologi dalam proses perkuliahan micro teaching dengan subjek penelitian mahasiswa semester genap (VI) yang sedang mengikuti perkuliahan micro teaching. Penelitian menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan instrumen berupa observasi, wawancara, lembar evaluasi, dan dokumentasi. Adapun konten dari buku ajar micro teaching terintegrasi teknologi ini terdiri dari materi pengantar kurikulum merdeka, esensi micro teaching, keterampilan mengajar, strategi pembelajaran matematika, media pembelajaran matematika, dan perangkat pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan pengetahuan dan keterampilan terkait kurikulum, strategi, media, dan perangkat pembelajaran. Selain itu, pengetahuan ini juga diperkaya dengan keterampilan teknologi yang tentunya tepat dimiliki oleh calon guru matematika.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mathlocus

Publisher

Subject

Mathematics

Description

MATH LOCUS: Jurnal Riset dan Inovasi Pendidikan Matematika menerbitkan penelitian artikel, ulasan artikel, dan studi kasus yang berfokus pada matematika dan pendidikan matematika. Ruang lingkup artikel yang terbit di MATH LOCUS: Jurnal Riset dan Inovasi Pendidikan Matematika merupakan artikel dalam ...