Najwa
Vol. 1 No. 2 (2023): November

Peran Media Digital dalam Meningkatkan Branding Desa Wisata

Khasbulloh, Muhammad Nabil (Unknown)
Bela, Latifah (Unknown)
Niawati, Irma (Unknown)
Huda, Ahsanul (Unknown)
Jeaqulien, Nexsa Kirara (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2023

Abstract

Digital Marketing merupakan hal yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan produk sebuah brand atau merek. Tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran Desa Bulusari, khususnya Dusun Sawur, sebagai desa wisata melalui Digital Marketing. Metode pelaksanaan pengabdian masyarakat yang diterapkan adalah metode Asset Based Community Development (ABCD). Kegiatan ini melibatkan beberapa pihak organisasi pemuda antara lain: karang taruna, peradah, IPNU-IPPNU dan PokDarWis sebagai peserta pelatihan. Hasil kegiatan pengabdian menunjukkan bahwa pelatihan video editing dan Digital Marketing bermanfaat bagi pemuda Desa Sawur dalam mendorong masyarakat khususnya pemuda untuk aktif, inovatif dan kreatif. Setelah pelatihan, para pemuda menjadi lebih aktif dalam memposting kegiatan-kegiatan yang ada di Dusun Sawur melalui jejaring sosial. Para pemuda Dusun Sawur juga dapat memahami dasar-dasar editing video, dengan mudah mempraktekkan dan mendapatkan pengetahuan dan perspektif baru tentang pemasaran digital. Tujuannya agar potensi desa wisata semakin dikenal Masyarakat luas dan mau berkunjung ke Desa Sawur untuk berwisata.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

najwa

Publisher

Subject

Religion Humanities Social Sciences Other

Description

Focus and Scope of Articles published in Najwa: Journal of Research-based Community Service such as Participatory Action Research (PAR), Asset-based Community Development (ABCD), Asset-Based Community Development, Community-Based Research, Service Learning, Community Development, Training and ...