Jurnal ABDIMAS MUTIARA
Vol. 6 No. 1 (2025): JURNAL ABDIMAS MUTIARA

Sosialisasi Customer Relationship Management (CRM) Pada Pegawai PT. Asuransi Intra Asia Cabang Medan

Pasaribu, Eva Solita (Unknown)
Owen De Pinto Simanjuntak (Unknown)
Idahwati (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2025

Abstract

Customer Relationship Management (CRM) adalah sebuah pendekatan baru dalam mengelola hubungan korporasi dengan pelanggan pada level bisnis sehingga dapat memaksimumkan komunikasi dan pemasaran melalui pengelolaan berbagai kontak yang berbeda. Pendekatan ini memungkinkan untuk mempertahankan pelanggan dan memberikan nilai tambah secara terus-menerus kepada pelanggan. Hasil dari kegiatan ini adalah disaat pra sosialisasi 76% menyatakan belum mengetahui dan memahami dengan baik tentang Customer Relationship Management (CRM). Sedangkan 24% lagi menyatakan mengetahui dan memahami dengan baik tentang Customer Relationship Management (CRM). Sedangkan pasca pelatihan menunjukkan 100% peserta mengetahui dan memahami dengan baik Customer Relationship Management (CRM).

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JAM

Publisher

Subject

Chemistry Computer Science & IT Medicine & Pharmacology Nursing Other

Description

Jurnal ABDIMAS MUTIARA diterbitkan oleh Program Studi : Sistem Informasi Fakutas Sains dan Teknologi Informasi Universitas Sari Mutiara Indonesia di Medan sebagai media untuk menyalurkan pemahaman tentang asfek - asfek multidisiplin ilmu bidang Teknologi, Kesehatan dan Sosial berupa hasil pengabdian ...