JAMI: Jurnal Ahli Muda Indonesia
Vol. 5 No. 2 (2024): Desember 2024

Pengaruh Citra Merek dan Pemasaran Langsung Melalui Live Streaming di TikTok terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare

Estu Murdinar , Hardining (Unknown)
Eka Suprajang, Sandi (Unknown)
Latifah, Nunuk (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Tujuan. Tujuan penelitian ini adalah menginvestigasi dampak Brand Image dan pemasaran melalui live streaming di TikTok efektif dalam mempengaruhi konsumen untuk memutuskan pembelian produk Skincare secara simultan. Material dan Metode. Pendekatan kuantitatif deskriptif digunakan sebagai metode dalam penenlitian. Sampel diambil dari populasi mahasiswa melalui purposive sampling sejumlah 134 sampel. Data dikumpulkan dan diukur dengan skala Likert yang kemudian diolah menggunakan SPSS versi IBM 21. Hasil pengolahan data dianalisa dengan metode regresi linier berganda. Hasil. Temuan dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif Brand Image yang menggunakan platform Live Streaming di TikTok memberikan pertimbangan yang efektif konsumen dalam mengambil keputusan untuk membeli produk Skincare. Kesimpulan. Brand Image produk Skincare mempunyai dampak positif dalam mempengaruhi tingkat kecenderungan konsumen untuk membeli produk, didukung promosi yang dilakukan melalui TikTok

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jami

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Control & Systems Engineering Social Sciences

Description

The JAMI: Jurnal Ahli Muda Indonesia is a double-blind peer-reviewed journal published by Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar. The aims of the Journal are to facilitate scientific publication of the results of researches in Indonesia and participate to boost the quality and quantity of ...