Penelitian ini bertujuan untuk menggali informasi terkait langkahlangkah mempertahankan loyalitas pelanggan di Stokis Natural Nusantara Kendal H.1638. Hal ini dirasa perlu, dimana dari aspek harga, toko kosmetik ini lebih mahal dari kompetitor, namun pelanggan tetap setia pada Stokis Natural Nusantara Kendal ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis fenomenologi dimana dilator belakangi dengan ketertarikan peneliti dengan pelanggan skincare Lacoco yang loyal. Penelilitian ini dilakukan dalam rentang waktu bulan Februaari sampai Agustus. Pemilik toko dijadikan informan kunci dalam penelitian ini karena mengetahui permasalahan yang diteliti. Sementara pelanggan yang telah lama berlangganan di Stokis dipilih menjadi informan pendukung.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelanggan tetap setia di Stokis Natural Nusantara Kendal H.163 8karena kualitas produk yang dijual lebih baik dan berkualitas daripada yang lain. selain itu, kualitas pelayanan di Stokis Natural Nusantara Kendal H.1638 juga cukup baik, sehingga pelanggan tidak pindah ke lain hati
Copyrights © 2024