Jurnal Ekonomika dan Bisnis
Vol. 11 No. 1 (2024): Volume 11 Nomer 1 April 2024

Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Penjualan Chemical Laundry Pada Laundry Mbak Iin Di Kota Kendal)

Nur Cahyaningsih (Unknown)
Neli Hajar (Unknown)
Sherli Junianingrum (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Apr 2024

Abstract

Peneliti ini menggunakan data keluar masuk pelanggan pembelian chemical laundry pada bulan Juli – Desember 2022. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability dengan metode purposive sampling dan jumlah responden 100 pelanggan laundry. Instrumen dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengolahan data menggunakan program SPSS 23.Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, ditunjukkan dengan nilai sig. 0,033 < 0,05; kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, ditunjukkan dengan nilai sig. 0,014 < 0,05; dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, ditunjukkan dengan nilai sig. 0,000 < 0,05.Variabel harga, kualitas produk dan lokasi berpengaruh signifikansi terhadap loyalitas pelanggan, nilai Fhitung sebesar 23,051 sedangkan Ftabel 6,2. Nilai Adjusted R square sebesar 0,401, dimana variabel loyalitas pelanggan dapat dijelaskan dengan variabel harga, kualitas produk dan lokasi itu sebesar 0,401 atau 40,1%, sedangkan sisanya sebesar 59,9% dijelaskan oleh variabel-variabel lain tidakditeliti

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEB: Journal Economic and Bussines is an National Journal published by Faculty of Economics and Business Selamat Sri University (UNISS) in collaboration with The BPS Statistics Indonesia (MoU). JEB: Journal Economic and Bussines is aimed at being a medium for research results dissemination and ...