Kemandirian belajar merupakan inisiatif siswa dalam dalam belajar, memiliki keinginan sendiri dalam menguasai materi, percaya diri terhadap kemampuan sendiri serta tidak tergantung terhadap bantuan orang lain. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemandirian belajar matematika siswa menggunakan LMS (Learning Management System) dalam blended learning. Penelitian ini penelitian kualitiatif deskriptif dengan menggunakan angket dalam pengambilan data. Subjek penelitian ini adalah 32 orang siswa di salah satu SMA Negeri di Bandung, yang terdiri dari 12 siswa yang memiliki kemandirian belajar matematika siswa tinggi, 11 siswa yang memiliki kemandirian belajar matematika sedang dan 9 siswa yang memiliki kemandirian belajar matematika rendah. Kemandirian belajar matematika siswa dalam blended learning meningkat dengan menggunakan LMS karena memudahkan siswa dalam mempelajari dan memahami pelajaran matematika karena sudah memuat materi, contoh soal beserta penyelesaiannya dan tugas. Kata kunci: Kemandirian Belajar, LMS, Blended Learning.
Copyrights © 2021