ABSTRAK Banner memiliki peran penting dalam komunikasi visual, pemasaran dan branding. Banner yang baik dapat dapat berpengaruh terhadap minat pelanggan sehingga membutuhkan visualisasi yang menarik dan informatif Dalam Meningkatkan Efektivitas Pemasaran Warkop Warung Ijo Di Kelurahan Sumber Rejo. Artikel Ini Bertujuan Untuk Membantu UMKM Warkop Warung Ijo di kelurahan Sumber Rejo dalam meningkatkan efektivitas pemasaran melalui pembuatan banner menggunakan aplikasi Canva. artikel ini difokuskan pada pendampingan pembuatan desain grafis sederhana menngunakan aplikasi canva seperti melakukan survei, melakukan pembuatan banner dan memberikan banner. sehingga pelaku UMKM dapat menciptakan banner yang menarik, informatif, dan efektif untuk mempromosikan produk. Hasil dari kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan pelaku umkm dalam pembuatan banner yang relevan dengan kebutuhan pasar, sekaligus meningkatkan daya tarik visual produk UMKM. ABSTRACT Banners have an important role in visual communication, marketing and branding. A good banner can influence customer interest, so it requires interesting and informative visualization in increasing the marketing effectiveness of Warkop Warung Ijo in Sumber Rejo Village. This article aims to help Warkop Warung Ijo UMKM in Sumber Rejo sub-district increase marketing effectiveness by creating banners using the Canva application. This article focuses on assistance in making simple graphic designs using the Canva application, such as conducting surveys, making banners and providing banners. so that UMKM can create attractive, informative and effective banners to promote products. The results of this activity aim to increase the understanding and ability of UMKM players in making banners that are relevant to market needs, as well as increasing the visual appeal of UMKM product.
Copyrights © 2025