Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 1 No. 1 (2022): Desember 2022

Pengaruh Tagline Shopee "Gratis Ongkir Xtra" Terhadap Minat Belanja Online: (Studi Kasus Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam)

Aisyah, Winika Nur (Unknown)
Anwar, Mukhlis Kaspul (Unknown)
Malihah, Lola (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2022

Abstract

Bentuk perdagangan terbaru yang kian memudahkan penggunanya kini dikenal dengan istilah e-commerce yang merupakan sebagai segala bentuk transaksi perdagangan (perniagaan) barang atau jasa (trade of goods and service) dengan menggunakan media elektronik. Salah satu E-Commerce yang sedang berkembang di Indonesia saat ini adalah Shopee yang menyediakan berbagai jenis produk yang lengkap untuk sehari-hari seperti otomotif alat kosmetik, makanan dan minuman, perlengkapan fotografi, perlengkapan olahraga, fashion, vitamin dan obat-obatan, gadget perlengkapan rumah, alat elektronik, perlengkapan untuk souvenir, perlengkapan pesta, dan voucher belanja. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Data berupa data primer yang diperoleh melalui penyebaran angket. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi FEBi IAI Darussalam Martapura pengguna Shopee dengan jumlah sampel sebanyak 51 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Tagline Shopee Xtra Gratis Ongkir(X) dengan variabel Minat Berbelanja Online Mahasiswi (Y) berada pada rentang -0,590 yang artinya memiliki nilai hubungan yang sedang.hasil uji hipotesis diatas, diketahui bahwa nilai t hitung = 5.110 > t tabel 0,232 dan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Artinya ada terdapat pengaruh antara variabel Tagline Shopee Xtra Gratis Ongkir (X) terhadap varibel Minat Berbelanja Online Mahasiswi (Y).

Copyrights © 2022