Salah satu kebutuhan manusia yang mendasar adalah masalah rumah. Semakin bertambahnya penduduk di suatu wilayah, maka semakin banyak permintaan Perumahan. Meningkatnya pertumbuhan penduduk di Kalimantan Selatan mendorong produsen untuk melebarkan sayapnya di bidang perumahan. PT. Martapura Griya Indah merupakan perusahaan di bidang perumahan yang di tuntut untuk dapat meningkatkan penjualan rumah dengan menggunakan bauran pemasaran seperti Lokasi, Harga dan Promosi namun tetap dalam perspektif etika bisnis islam. Dalam penelitian ini memfokuskan pada masalah apakah lokasi, harga dan promosi berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap Keputusan pembelian rumah di PT. Martapura Griya Indah. Dan apakah sudah sesuai dengan etika bisnis islam. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para nasabah PT. Martapura Griya Indah yang membeli perumahan pada tahun 2020-2022 yaitu berjumlah 253 orang dengan sampel 72 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner (angket). menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan lokasi, harga, promosi dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan F hitung 52,354 > F tabel 2,74. Secara parsial Lokasi 2,728 > 1,995, dan Promosi 3,537 > 1,995 berpengaruh siginifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan Harga 0,815 < 1,995 tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022