Artikel ini menggunakan metodologi kualitatif dengan literatur review. Dalam penelitian ini, Teknik literatur digunakan untuk mengumpulkan data, dimana penulis mengumpulkan informasi keberhasilan e-commerce khusus produk digital dan konten online. e-commerce adalah kumpulan bentuk bisnis elektronik dan berfokus pada transaksi di Internet sebagai perantara pertukaran barang atau jasa antar bisnis. Berbagai platform e-commerce yang kini dikenal di Indonesia seperti Lazada, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli. Lebih dari separuh ekonomi digital berasal dari e-commerce. Faktanya, (transaksi) diperkirakan mencapai Rp 600-700 triliun tahun ini, jual beli melalui e-commerce disebabkan beberapa faktor, salah satunya meningkatnya branded content dari influencer media sosial atau selebritis, yang berdampak terhadap kesuksesan e-commerce. bisnis Konten online yang mereka berikan menarik perhatian generasi milenial. terutama produk digital, (non-fisik) yang dibuat atau diproduksi dalam bentuk digital yang digunakan melalui perangkat elektronik. berupa : E-book, Konten Streaming (Netflix,spotify), dan Video Games.
Copyrights © 2023