Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 2 No. 1 (2023): Desember 2023

Studi Kasus: Keberhasilan Platform E-Commerce Khusus Produk Digital Dan Konten Online

Atika, Nanda Nurul (Unknown)
Nasution, Muhammad Irwan Padli (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2023

Abstract

Artikel ini menggunakan metodologi kualitatif dengan literatur review. Dalam penelitian ini, Teknik literatur digunakan untuk mengumpulkan data, dimana penulis mengumpulkan informasi keberhasilan e-commerce khusus produk digital dan konten online. e-commerce adalah kumpulan bentuk bisnis elektronik dan berfokus pada transaksi di Internet sebagai perantara pertukaran barang atau jasa antar bisnis. Berbagai platform e-commerce yang kini dikenal di Indonesia seperti Lazada, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli. Lebih dari separuh ekonomi digital berasal dari e-commerce. Faktanya, (transaksi) diperkirakan mencapai Rp 600-700 triliun tahun ini, jual beli melalui e-commerce disebabkan beberapa faktor, salah satunya meningkatnya branded content dari influencer media sosial atau selebritis, yang berdampak terhadap kesuksesan e-commerce. bisnis Konten online yang mereka berikan menarik perhatian generasi milenial. terutama produk digital, (non-fisik) yang dibuat atau diproduksi dalam bentuk digital yang digunakan melalui perangkat elektronik. berupa : E-book, Konten Streaming (Netflix,spotify), dan Video Games.

Copyrights © 2023