Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 2 No. 2 (2024): Januari-Juni 2024

Efek Karakteristik Anchor dan Batas Waktu Promo terhadap Pembelian Impulsif Produk Moisturizer The Originote di Shopee Live Berbasis Nilai

Primahutami, Andisti Puspanisa (Unknown)
Lusianti, Dina (Unknown)
Wismar’ein, Dian (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 May 2024

Abstract

Fenomena belanja online saat ini menjadi salah satu hal yang umum dilakukan oleh masyarakat. Dibantu dengan kemajuan teknologi, belanja online saat ini menjadi lebih menyenangkan berkat hadirnya live streaming shopping yang menghadirkan anchor serta banyak promo menarik. Pada penelitian ini akan menjelaskan pengaruh dari karakteristik anchor dan batas waktu promo terhadap pembelian impulsif pada produk moisturizer The Originote dalam Shopee live streaming. Terdapat 150 sampel yang diambil menggunakan teknik purposive sampling dan diolah menggunakan SEM AMOS 24.0. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa karakteristik anchor dan persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif produk moisturizer The Originote, sedangkan batas waktu promo berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap pembelian impulsif produk moisturizer The Originote.

Copyrights © 2024