Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 3 No. 1 (2024): Juli-Desember 2024

Pengaruh Pemasaran Hijau, Pengetahuan Konsumen dan Kualitas Produk Terhadap Citra Merek Air Minum Dalam Kemasan

Lusianti, Dina (Unknown)
Nurmawati, Diani (Unknown)
Suroso, Iwan (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran hijau (green marketing), pengetahuan konsumen dan kualitas produk terhadap citra merek produk merek Aqua. Sampel penelitian ini sebanyak 96 responden dengan Teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda disertai uji t (parsial) dan uji F (simultan). Metode analisis data menggunakan SPSS Versi 25. Hasil dari pengujian ini menunjukkan bahwa pemasaran hijau (green marketing) berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, pengetahuan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa seluruh variabel independent secara bersama-sama berpengaruh terhadap citra merek.

Copyrights © 2024