Pengaruh Brand Image Dan Brand Ambassador Terhadap Minat Pembelian (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Kalangan Mahasiswa Manajemen Angkatan 2020 Universitas Panca Sakti Bekasi). Bekasi: Universitas Panca Sakti Bekasi. 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Brand Ambassador terhadap minat pembelian pada pengguna aplikasi Shopee di kalangan Mahasiswa Manajemen angkatan 2020 Universitas Panca Sakti Bekasi. Untuk memperoleh data digunakan instrumen variabel Brand Image, Brand Ambassador dan minat pembelian dalam bentuk skala Likert. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan sumber data diperoleh sampel dengan jumlah responden 71 orang mahasiswa. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu Regresi Linier Berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 20. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pada perhitungan uji Fhitung = 96,280 > Ftabel = 3,13 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya Brand Image (X1) dan Brand Ambassador (X2) berpengaruh dan signifikan terhadap minat pembelian (Y). Terdapat pengaruh signifikan Brand Image dan Brand Ambassador secara bersam-sama terhadap minat pembelian mahasiswa Manajemen angkatan 2020 Universitas Panca Sakti Bekasi. Yang dapat dilihat bahwa Adjusted R Square sebesar 0,731 artinya kontribusi variabel Brand Image (X1) dan Brand Ambassador (X2) mempengaruhi minat pembelian sebesar 73,1%. Sedangkan 26,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Copyrights © 2024