E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
VOLUME.13.NO.11.TAHUN.2024

PERAN E-CUSTOMER SATISFACTION MEMEDIASI PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY (Studi pada Pengguna Layanan Jasa Online Grab di Kota Denpasar)

I Putu Satyawadi Pratama (Unknown)
I Gede Nandya Oktora Panasea (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-sercive quality terhadap e-customer loyalty dengan e-customer satisfaction sebagai variabel mediasi terhadap pelanggan layanan online Grab di Kota Denpasar. Riset ini dilakukan terhadap pelanggan layanan online Grab di Kota Denpasar dengan total sampel yang diambil oleh 140 responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode wawancara dan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Jalur dan Uji Sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-customer satisfaction secara signifikan memediasi hubungan antara e-sercive quality dan e-customer loyalty. Artinya, jika pelanggan memiliki e-sercive quality yang baik, maka akan memicu pelanggan untuk puas menggunakan layanan online, sehingga pelanggan akan setia menggunakan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (EEB) is an electronic scientific journal that publishes the results of economic and business studies. EEB is published periodically every month with an online format. EEB Editor receives written results of studies in the fields of economics, ...