Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh kreatif, inovatif, dan semangatberwirausaha terhadap pengembangan karir individu distributor MLM K-Link; dan (2) di antaraketiga variabel tersebut manakah yang berpengaruh dominan terhadap pengembangan karirindividu distributor MLM K-Link. Populasi penelitian adalah seluruh distributor yang beradapada jenjang karir member hingga crown ambassador pada MLM K-Link di wilayah Kupangyang berjumlah 9000 orang. Sampel ditetapkan sebanyak 383 dengan menggunakan rumusSlovin. Instrumen utama pengumpulan data adalah kuesioner. Data penelitian dianalisis denganmenggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) secara parsialmaupun simultan variabel kreatif, inovatif dan semangat berwira usaha berpengaruh signifikanterhadap pengembangan karir individu distributor MLM K-Link; dan (2) variabel semangatberwirausaha mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap pengembangan karir individudistributor MLM K-Link.
Copyrights © 2021