Abstrak Kajian ini bermaksud menelaah pengaruh keragaman produk, harga dan lokasi terhadap keputusan berbelanja di Smartshop Marelan. Metode kajian yang dipakai jauh kajian ini berkarakter kuantitatif. Teknik penghimpunan data yang dipakau ialah observasi, studi dokumentasi dan kuesioner. Melalui kajian ini, Karena populasi dalam kajian ini tidak disadari kuantitasnya, maka dipakai rumus Lemeshow guna mengetahui total sampel. Maka, grand total partisipan dalam kajian ini ialah 96 customer. Hasil kajian menunjukkan secara parsial keragaman produk berpengaruh positif terhadap keputusan berbelanja di Smartshop Marelan dengan nilai t-hitung > t-tabel (3,335 > 1,9860) sebesar 0,001 lebih kecil dari 0,05. Harga berpengaruh positif dan menonjol terhadap keputusan berbelanja di Smartshop Marelan dengan nilai t-hitung > t-tabel (2,792 > 1,9860) sebesar 0,006 lebih kecil dari 0,05. Lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan berbelanja di Smartshop Marelan dengan nilai t-hitung > t-tabel (2,568 > 1,9860) dan 0,012 lebih kecil dari 0,05. Secara simultan hasil kajian menunjukkan bahwa keragaman produk, harga dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan berbelanja di Smartshop Marelan dengan nilai Fhitung (64,855) > Ftabel (2,70), dan 0,000 < 0,05
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025