BONANZA : Jurnal Ilmiah Ekonomi, Bisnis dan Keuangan
Vol. 5 No. 1 (2025): Februari 2025

PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERBELANJA DI SMARTSHOP MARELAN

Siregar, Nabilah (Unknown)
Subakti, Syamsul Bahri (Unknown)
Daulay, Akman (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Feb 2025

Abstract

Abstrak Kajian ini bermaksud menelaah pengaruh keragaman produk, harga dan lokasi terhadap keputusan berbelanja di Smartshop Marelan. Metode kajian yang dipakai jauh kajian ini berkarakter kuantitatif. Teknik penghimpunan data yang dipakau ialah observasi, studi dokumentasi dan kuesioner. Melalui kajian ini, Karena populasi dalam kajian ini tidak disadari kuantitasnya, maka dipakai rumus Lemeshow guna mengetahui total sampel. Maka, grand total partisipan dalam kajian ini ialah 96 customer. Hasil kajian menunjukkan secara parsial keragaman produk berpengaruh positif terhadap keputusan berbelanja di Smartshop Marelan dengan nilai t-hitung > t-tabel (3,335 > 1,9860) sebesar 0,001 lebih kecil dari 0,05. Harga berpengaruh positif dan menonjol terhadap keputusan berbelanja di Smartshop Marelan dengan nilai t-hitung > t-tabel (2,792 > 1,9860) sebesar 0,006 lebih kecil dari 0,05. Lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan berbelanja di Smartshop Marelan dengan nilai t-hitung > t-tabel (2,568 > 1,9860) dan 0,012 lebih kecil dari 0,05. Secara simultan hasil kajian menunjukkan bahwa keragaman produk, harga dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan berbelanja di Smartshop Marelan dengan nilai Fhitung (64,855) > Ftabel (2,70), dan 0,000 < 0,05

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

bonanza

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

1. Topik Kajian Akuntansi terkait dengan berbagai aspek akuntansi dan termasuk dalam tema artikel namun tidak terbatas pada: Akuntansi Keuangan, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Manajemen, Akuntansi dan Manajemen Keuangan Syariah, Auditing, Corporate Governance, Etika dan Profesionalisme, ...