Penelitian ini menganalisis sentimen ulasan pengguna game Honor of Kings di Playstore menggunakan algoritma Naive Bayes. Sebanyak 500 ulasan terbaru dikumpulkan melalui teknik scraping dan diproses melalui tahapan cleaning, casefolding, tokenizing, stopword removal, dan stemming. Data kemudian diklasifikasikan sentimen menjadi positif atau negatif dengan algoritma Naive Bayes, menggunakan pembagian data 70% untuk pelatihan dan 30% untuk pengujian. Hasil menunjukkan akurasi model sebesar 71%, dengan distribusi sentimen yang hampir seimbang: 50,5% positif dan 49,5% negatif. Kata-kata dominan pada ulasan positif mencerminkan aspek positif seperti "bagus" dan "seru", sedangkan ulasan negatif berisi keluhan terkait fitur atau masalah teknis. Penelitian ini memberikan wawasan penting bagi pengembang game untuk meningkatkan kualitas produk dan menanggapi kebutuhan pengguna berdasarkan analisis sentimen.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025