Jurnal Ekonomi Syariah dan Hukum Islam
Vol. 7 No. 2 (2024): DESEMBER

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK KERUPUK IKAN DI DESA SROWO

Putri Amalia Zahra (Universitas Trunojoyo Madura)
Abdur Rohman (Universitas Trunojoyo Madura)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2024

Abstract

Strategi pemasaran merupakan pemasaran yang komprehensif, fleksibel, dan spesifik, promosi produk kerupuk yang strategi, dan pendistribusian kerupuk ikan yang luas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran produk kerupuk ikan di desa Srowo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan fokus analisis literature dan sumber data sekunder. Terdapat tantangan mengenai proses produksi kerupuk ikan di desa Srowo tersebut akan tetapi masih bisa di atasi dengan baik oleh para produsen. Hasil penelitian mengatakan bahwa strategi pemasaran kerupuk ikan di desa Srowo sudah cukup berjalan dengan baik. Hal tersebut bida diketahui dari segi peningkatan dalam proses produksi kerupuk ikan. dengan adanya strategi marketing yang baik bisa memperkenalkan produk kerupuk ikan desa Srowo dikenal masyarakat luar tidak hanya daerah sekitar akan tetapi berkembang ke daerah luar jawa ataupun negara tetangga. Kata Kunci: strategi pemasaran, kerupuk ikan, Srowo.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

IQTISODINA

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Iqtisodina (Online ISSN : 2722-8460) : Jurnal Ekonomi Syariah dan Hukum Islam sebuah Media informasi dan karya tulis ilmiah untuk kalangan akademisi terutama kampus Institut Agama Islam Nazhatut Thullab (IAI NATA) Sampang Madura, merupakan jurnal ilmiah yang memuat makalah dan artikel ilmiah ...