Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 15 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH DAYA TARIK WISATA, AMENITAS PARIWISATA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI WISATAWAN DI KEPULAUAN KEI, KABUPATEN MALUKU TENGGARA

Yosep F. Maskim (Unknown)
Achmad Yanu Alif Fianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Mar 2025

Abstract

This study aims to determine: (1) the influence of tourist attraction on tourist revisit interest on Ngurbloat beach, (2) the influence of tourism amenity on tourist revisit interest on Ngurbloat beach, (3) the influence of service quality on tourist revisit interest on Ngurbloat beach, and (4) the influence of the influence of tourist attraction, tourism amenity, and service quality on tourist revisit interest on Ngurbloat beach. This study uses quantitative research methods, the population of this study are tourists who have visited Ngurbloat Beach. The sampling technique used Accidental Sampling, the sample size was 100 tourists, the data analysis used in this study was the correlation coefficient, the coefficient of determination, multiple linear regression. The findings in this study indicate that Tourism Attraction (X1) and Service Quality (X3) have a positive and significant effect on tourists' Revisit Interest (Y). Tourism amenity (X2) has no positive and significant effect on the Interest in Revisiting (Y) tourists on ngurbloat beach. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh daya tarik wisata terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di pantai ngurbloat, (2) pengaruh amenitas pariwisata terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di pantai ngurbloat ,(3) pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di pantai ngurbloat, dan (4) pengaruh pengaruh daya tarik wisata, amenitas pariwisata, dan kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di pantai ngurbloat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif populasi penelitian ini adalah wisatawan yang pernah mengunjungi Pantai Ngurbloat. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling, jumlah sampel sebanyak 100 wisatawan, analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linear berganda. Hasil temuan dalam penelitian ini menunjukan bahwa Daya Tarik Wisata (X1) dan Kualitas Pelayanan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali (Y) wisatawan. Amenitas pariwisata (X2) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali (Y) wisatawan di pantai ngurbloat.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...