Muara: Jurnal Manajemen Pelayaran Nasional
Vol 4, No 1 (2021): MUARA

MODERASI CITRA LEMBAGA DALAM PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS

Mulyanto, Dody (Unknown)
Supriyanta, Supriyanta (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2021

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan pendidikan terhadap kepuasan dan loyalitas, serta pemoderasian citra lembaga dalam pengaruh kualitas pelayanan pendidikan terhadap kepuasan dan loyalitas. Obyek penelitian ini adalah taruna yang ada di Akademi Pelayaran Nasional Surakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 248 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan uji regresi linier berganda dan moderating regression analysis (MRA). Temuan penelitian ini adalah kualitas pelayanan pendidikan dan citra lembaga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas. Sedangkan citra lembaga memoderasi (menguatkan) pengaruh kualitas pelayanan pendidikan terhadap kepuasan dan loyalitas.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

muara

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Muara : Jurnal Manajemen Pelayaran Nasional adalah jurnal yang menerbitkan artikel yang melaporkan hasil penelitian di bidang manajemen pelayaran dengan berbagai topik antara lain, namun tidak terbatas pada bidang fungsional manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen strategis, ...