Tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Untuk mengetahui gambarankeunggulan bersaing pada Toko Kuwehanyi Purwakarta; 2) Untuk mengetahuigambaran keputusan pembelian Pada Toko Kuwehanyi Purwakarta; 3) Untukmengetahui pengaruh keunggulan bersaing terhadap keputusan pembelian TokoKuwehanyi Purwakarta. Responden penelitian ini adalah konsumen pada TokoKuwehanyi Purwakarta sejumlah 96 orang dengan menggunakan metode incidentalsampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, metodesurvey. Sumber data yang digunakan adalah primer dan sekunder. Teknikpengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi,dan kuesioner. Untukmengukur besarnya pengaruh keunggulan bersaing terhadap keputusan pembeliandigunakan teknik analisis data uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas,korelasi dan regresi, serta uji signifikansi dan koefisien determinasi denganmenggunakan software SPSS 25.0. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa tanggapanresponden mengenai Keunggulan Bersaing (X) pada Toko Kuwehanyi cukup baik,sedangkan keputusan pembelian (Y) pun cukup baik dan Keunggulan Bersaingternyata berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Copyrights © 2024