Journal Economy And Currency Study (JECS)
Vol. 6 No. 2 (2024)

Analisis Ragam Bahasa Iklan “Online Shop” Pada Media Sosial Instagram @Diamore.Grosir

Islami, Dian (Unknown)
Ginting, Lisa Septia Dewi Br. (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Feb 2025

Abstract

Analisis adalah sebuah kegiatan untuk mencari suatu pola, selain itu analisis merupakan cara berpikir yang berkaitan dengan pengujian secara sistematis terhadap sesuatu untuk menentukan bagian, hubungan antar bagian dan hubungannya dengan keseluruhan. Ragam Bahasa adalah bentuk bahasa yang bervariasi menurut konteks pemakaian atau topik yang dibicarakan, hubungan antar pembicara, medium pembicaraan. iklan adalah suatu bentuk informasi yang dilakukan oleh seseorang, instansi/ lembaga, atau perusahaan, yang isinya berupa pesan yang menarik tentang sebuah produk atau jasa yang ditujukan kepada khalayak. Biasanya iklan dipasang di berbagai media agar terlihat oleh banyak orang, baik itu media offline maupun media online. Tujuan penelitian merupakan pernyataan tentang sasaran langsung yang ingin dicapai setelah dilaksanakannya penelitian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik baca, teknik catat dan teknik dokumentasi. Sumber data penelitian ini adalah akun instagram @diamore.grosir, akun inilah yang akan menjadi kajian utama penulis. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat 9 ragam bahasa santai dan 5 ragam bahasa akrab.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jecs

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Diterbitkan oleh Pusdirka Publishing secara berkala (setiap enam bulan) yaitu setiap Januari dan Juli, dengan tujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian, pengkajian, dan pengembangan bidang ekonomi dan keuangan, khususnya bidang 1. Akuntansi 2. Manajemen 3. Pasar modal hukum bisnis 4. Perpajakan ...